Catatan Kotbah

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16)

Saturday, February 04, 2006

MENYAMBUT YESUS

Matius 2:7-12

Saat Tuhan Yesus lahir. Ia disambut olen 3 orang majus dan juga para gembala (Luk 2:8-20). Kita juga ingin menyambutnya.

Natal mengingatkan kita hari yg gembira menyambut kelahiranNya.

Kini Tuhan Yesus telah kembali ke Surga. Ia pasti akan kembali lagi. Sambutlah juga kedatanganNya.

Bagaimana kita menyambut Tuhan?
Dalam Matius 10:40 mengatakan bahwa jika kita ingin menyambut Tuhan, sambutlah saudara seiman kita. Termasuk juga anak-anak kecil (Mat 18:5) jangan remehkan dan pandang bulu (Yak 2:9). Tidak ada kaya atau miskin, besar atau kecil sambutlah semua didalam Tuhan.

Matius 25:35-40 menasihati kita untuk salalu ingat bahwa menyambut Tuhan itu berarti menyambut mereka yang memiliki Kristus.

Karena itu sambutlah semua orang didalam Tuhan tidak peduli bagaimanapun keadaannya. Orang baru bertobat, orang kecil, bodoh atau pintar semua harus kita pandang sebagai Yesus yg pantas kita sambut.

Jangan cari enak sendiri, tapi buatlah sesuatu keuntungan bagi saudara kita kata I Korintus 10:24,33.

Apa yg menjadi kelebihan kita gunakanlah untuk menolong mereka yang kurang (Rom 15:1-2). Perbuatan itu seperti kepada Yesus, jangan sampai kamu dicela.

Galatia 6:2, baiklah kita saling menolong satu sama lain. Menyambut mereka seperti Kristus, walaupun kelihatannya, kecil, miskin, bodoh, lemah dan tidak pantas. Tapi ia bukan ia lagi melainkan Kristus didalamnya. (II Korintus 5:16).

Kolose 3:23, apapun yg kita kerjakan kerjakan dgn sungguh seperti untuk Tuhan bukan manusia.

Mari kita bersama-sama menyambut Tuhan. Lihat kiri dan kananmu...





0 Comments:

Post a Comment

<< Home